Blackphone, Smartphone Android Paling Aman

Monday, July 14th 2014. | Berita
Smartphone Blackphone

Smartphone Blackphone

advertisement

Blackphone, Smartphone Android Paling Aman – Perusahan SGP Technologies berhasil membuat sebuah smartphone berbasis Android dengan kemampuan keamanan yang super ketat. Sebagaimana diketahui bahwa Smartphone Android sangat rentan terhadap aksi-aksi ilegal yang membahayakan pengguna. SGP Technologies adalah perusahaan yang berada di Jenewa, perusahaan yang didirikan buah dari kerjasama antara Silent Circle dan Geeksphone. Silent Circle adalah penyedia jasa komunikasi yang terenkripsi di National Harbor, Maryland. Sedangkan Geeksphone adalah perusahaan pembuat smartphone asal Madrid, Spanyol. Pertamakali diumumkan smartphone hasil rancangan SGP Technologies pada bulan Februari lalu.

Smartphone Blackphone

Smartphone Blackphone

Smartphone Blackphone

Dari sisi spesifikasi Blackphone tidak ada yang istimewa, sama dengan smartphone yang diproduksi oleh vendor terkenal lainnya. Blackphone memiliki layar 4.7 inchi beresolusi HD dengan teknologi layar LCD IPS. Processornya menggunakan Nvidia Tegra 4i quad-core berkecapatan 2GHz dengan dukungan memori RAM 1GB. Yang memberdakan smartphone Blackphone dari smartphone lainnya adalah pada fasilitas sekuritinya yang sangat ketat.

Sistem operasi yang dipakai Blackphone adalah PrivatOS yang berbasiskan Android. Sistem panggilan dan pesan text lebih aman dengan menggunakan sistem dari Silent Circle. Fitur lain yang menjadi keunggulan Smartphone Blackphone ini yaitu dilengkapi beberapa layanan privasi, seperti layanan anonymous web search, private browsing, dan media penyimpanan yang aman. Selain itu beberapa aplikasi dibuat dengan sistem keamanan yang baik pula, seperti aplikasi Kismet Smarter Wi-Fi Manager yang berfungsi mencegah kebocoran riwayat koneksi juga informasi lainnya ketika tersambung ke jaringan hotspot, Aplikasi Disconnect Secure Wireless yang dipakai untuk jaringan VPN (Virtual Private Networking), dan Aplikasi SpiderOak yang berfungsi sebagai media penyimpanan berbasis komputasi awan yang terenkripsi.

Secara khusus Smartphone Blackphone ini dirancang untuk mencegah pencurian data dan kebocoran informasi yang dapat dimanfaatkan oleh hacker dan cracker atau oleh institusi pemerintah. Smartphone Blackphone hingga saat ini telah ludes terjual, adapun bagi yang menginginkan smartphone Blackphone, calon pembeli harus menunggu hingga 14 Juli, dimana di tanggal itu baru akan dibuka kembali proses pemesanan. Adapun harga yang dibandrol oleh perusahaan SGP Technologies untuk Smartphone Blackphone yaitu $629 yang dibundle dengan langganan selama dua tahun menggunakan layanan dari Silent Circle, SpiderOak dan Disconnect.

advertisement

Komentari Blackphone, Smartphone Android Paling Aman