BBM Android dan iPhone Gratis, Untung BlackBerry?

Saturday, September 21st 2013. | Berita
Daftar Smartphone Android ICS dan Jelly Bean yang Bisa BBM

Daftar Smartphone Android ICS dan Jelly Bean yang Bisa BBM

advertisement

Masih soal BlackBerry dan BBM-nya, ada banyak orang bertanya apa tujuan blackberry ‘membagi-bagikan’ fitur andalannya BBM ke platform pesaingnya? Seperti yang telah ditegaskan petinggi BlackBerry bawah aplikasi BBM nya diberikan secara cuma-cuma tanpa iuran bulanan atau tahunan, kemudian keuntungan yang diperoleh BlackBerry itu dari mana?

Mungkin itulah dua pertanyaan yang mewakili setiap orang saat ini. BlackBerry rupanya telah membuat strategi khusus agar tetap bertahan ditengah sengitnya persaingan dunia smartphone. BlackBerry menyadari bahwa persaingan di perangkat keras sudah lebih sulit ketimbang beberapa tahun kebelakang. Maka dari itu Blackberry berinisiatif untuk mengembangkan produk perangkat lunaknya. Aplikasi BlackBerry Messenger dinilai dapat menghasilkan keuntungan dan bisa berada di barisan depan diantara aplikasi chatting lainnya. Sikap optimis inilah yang memantapkan langkah BlackBerry membuka layanan BlackBerry messenger untuk para pesaingnya Android dan iOS.

Strategi BlackBerry Dapatkan Untung dari BlackBerry Messenger Android dan iOS

BlackBerry Messnger Android dan iOS Gratis

BlackBerry Messnger Android dan iOS Gratis

“Kami sudah memiliki rencana untuk menghasilkan uang dari layanan BBM di Android dan iPhone. Itu semua sudah ada di roadmap kami,” ungkap Senior Director Marketing Asia Pacific BlackBerry, Khishnadeep Baruah. Meskipun Baruah tidak menyebutkan secara detail langkah apa yang telah disusun oleh BlackBerry, namun dapat dipastikan bahwa tujuan BlackBerry membagi pakai-kan BBM nya ke Android dan iOS adalah untuk meraup keuntungan dari iklan yang nantinya akan terpampang di BlackBerry Messenger Android maupun iOS.

Ada pula yang beropini BlackBerry akan seperti aplikasi chatting lain yang populer saat ini, BlackBerry akan berburu keuntungan dari penjualan stiker dan item digital lain seperti yang telah dilakukan Line dan KakaoTalk. Namun opini ini masih belum dapat diyakini, karena BlackBerry sendiri tidak pernah menyinggung hal ini.

Aplikasi BlackBerry Messenger untuk Android dan iOS masih memiliki fitur standar yaitu berfungsi untuk berkirim pesan, mengirim voice note (pesan suara), video singkat, dan fitur diskusi group yang dibatasi 30 orang per groupnya. Rencana kedepan telah diungkapkan petinggi BlackBerry mereka akan mengembangkan aplikasi BBMnya sehingga memiliki fungsi yang sama dengan BBM yang di di perangkat BlackBerry mereka.

BlackBerry Messenger untuk Android sudah bisa di download per tanggal 21 September 2013 pukul 18.00 WIB dan BlackBerry Messenger untuk iOS baru bisa di download tanggal 22 September pukul 00.01 WIB. Perlu anda ingat kembali BBM hanya bisa dipakai di Android versi 4.0 ke atas dan iOS 6 ke atas.

tags: , , ,

Komentari BBM Android dan iPhone Gratis, Untung BlackBerry?