5 Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Android

Wednesday, October 22nd 2014. | Produktivitas
Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Android

Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Android

advertisement

Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Android – Teknologi ponsel kini sudah semakin berkembang pesat, ponsel kini tidak hanya digunakan untuk kegiatan menelepon dan SMS. Ada istilah lain untuk menggantikan teknologi ponsel tersebut yaitu ponsel cerdas atau Smartphone. Dengan smartphone kita bisa beraktivitas layaknya pada komputer. Kecerdasan smartphone pada dasarnya sama dengan komputer hanya saja terbatas oleh ukurannya yang lebih mini.

Kemampuan smartphone yang semakin canggih diakibatkan oleh spesifikasi hardware yang digunakannya. Spesifikasi hardwarenya pun mirip dengan laptop atau personal komputer. Mengingat hardware tinggi yang digunakannya maka dibutuhkan pula suplai daya berupa baterai yang berkapasitas besar. Maka jika melihat pada kondisi tersebut, sangatlah wajar bila ada yang menyebut smartphone boros baterai.

Salah satu sistem operasi terbesar untuk smartphone saat ini adalah Android. Terdapat banyak keunggulan sistem opreasi besutan Google ini dibanding dengan sistem operasi lainnya. Salah satu keunggulan tersebut adalah banyaknya pengembang aplikasi untuk mendukung fitur smartphone. Ada beberapa developer aplikasi Android yang menciptakan suatu aplikasi khusus untuk menghemat baterai smartphone android. Dan memang terbukti, ketika kami mencoba beberapa diantara aplikasi tersebut, ada pengaruhnya pada daya guna baterai meskipun tidak signifikan.

Melalui artikel aplikasi untuk menghemat baterai android ini kami bermaksud ingin berbagi dengan anda beberapa aplikasi untuk menghemat baterai yang berhasil kami rangkum, seluruh aplikasi di bawah ini dapat anda instal pada smartphone tanpa dipungut biaya. Berikut ini kami coba review 5 buah aplikasi untuk menghemat baterai android.

Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Android

Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Android

Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Android

1. Juice Defender
Di dalam aplikasi penghemat baterai juice defender terdapat banyak fitur menarik untuk memaksimalkan kerja baterai. Tampilan aplikasi dibuat sesederhana mungkin, sehingga pengguna tidak kesulitan ketika mengoperasikannya. Pengguna bisa mengelompokkan kebutuhan pemakaian menjadi beberapa profil, jadi jika sudah dibuatkan profil penggunaan, si pemilik smartphone hanya tinggal memilih profil yang diinginkan.

2. Battery Defender
Battery Defender memiliki fitur untuk mematikan GPS, Wi-Fi, bluetooth, akses data dengan hanya satu klik saja. Dengan mematikan fasilitas tersebut secara otomatis akan berpengaruh pada penghematan daya baterai. Terdapat pula 2 fitur menarik lainnya yaitu: Genius Scan dan Quite Sleeping. Genius scan bekerja untuk melakukan proses pengecekkan aplikasi yang tidak terpakai setiap 15 menit sekali. Sedangkan Quite Sleeping berguna untuk mematikan fasilitas ponsel seperti Wi-Fi dan akses data secara otomatis pada malam hari.

3. Du Battery Saver
Hadir di tengah banyaknya developer aplikasi baterai yang menawarkan beragam fitur, Du Battery Saver dengan percaya diri mengklaim aplikasinya mampu menghemat baterai hingga 50%, ditambah dengan fitur manajemen preset baterai yang dimilikinya disinyalir dapat memperpanjang usia baterai. Selain kedua fitur unggulan tersebut masih ada lagi fitur Clear Background Apps yang dapat mengontrol aplikasi yang berjalan yang sudah tidak diperlukan secara berkala.

4. Go Power Master
Yang paling populer saat ini aplikasi untuk menghemat baterai adalah Go Power Master. Keunggulan dari Go Power Master dibanding dengan aplikasi lain yang serupa adalah banyaknya fitur yang tersedia, selain tampilannya yang menarik. Go Power Master menampilkan keseluruhan aplikasi pada tab khusus di dalamnya disertai dengan kebutuhan konsumsi baterai oleh masing-masing aplikasi tersebut.

5. Easy Battery Saver
Yang terakhir adalah Easy Battery Saver, sesuai dengan namanya, aplikasi ini sangat mudah untuk dioperasikan. Pengguna dapat memilih mode penghematan baterai sesuai dengan kebutuhan, mode tersebut terbagi kepada mode general, mode super power saving, mode intelegent dan mode advanced customized. Dari keseluruhan mode tersebut memiliki pengaturan dan kadar persentasi penghematan daya baterainya masing-masing.

Itulah kelima aplikasi untuk menghemat baterai smartphone Android. Kelima aplikasi tersebut dapat anda instal pada smartphone android anda secara gratis. Untuk menginstalnya anda hanya perlu masuk ke aplikasi Google Play Store kemudia cari salah satu aplikasi yang tercantum di atas. Semoga artikel Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Android ini dapat bermanfaat untuk anda.

advertisement
tags:

Komentari 5 Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Android